JIKA Anda belum tahu bagaimana cara bersikap di
lingkungan kerja yang benar, setidaknya Anda tahu perilaku umum seperti
apa yang membuat seseorang tampak tak profesional.
Kebiasaan buruk yang dilakukan seseorang di kantor biasanya menular. Dampak terburuk yang terjadi adalah Anda akan dipecat.
Banyak orang tak sadar kalau mereka memiliki kebiasaan buruk. Jangan kaget bila tiba-tiba pimpinan memberi nilai jelek. Berikut ini kebiasaan-kebiasaan buruk yang membuat seorang karyawan tampak tak profesional.
Menunda pekerjaan
Ini jelas salah satu kebiasaan buruk yang membuat seorang karyawan seperti anak-anak dan tidak profesional. Jika Anda berpikir Anda melakukan pekerjaan baik di akhir-akhir waktu, itu salah. Di mata pimpinan justru Anda dinilai lamban.
Bicara keras
Bicara dengan nada keras benar-banar mengganggu rekan kerja. Kebanyakan orang tidak sadar melakukan ini, tapi cobalah rekam kebiasaan buruk ini, mungkin Anda akan terkejut menemukan perilaku diri sendiri seperti sedang di pasar.
Bergumam
Banyak orang mengisi keheningan dengan bergumam. Tanpa mereka sadari hal itu membuat sekeliling tak nyaman. Bergumam seperti, “hmm, uh, umm” menunjukkan Anda tak profesional.
Terlambat
Ini adalah kebiasaan buruk yang sungguh tak profesional. Terlambat menunjukkan Anda tak mampu mengatur waktu, ceroboh, dan tidak disiplin.
E-mail panjang
Menulis e-mail seperti menulis novel kepada rekan kerja menunjukkan Anda tak profesional. Lebih tepatnya seperti anak kuliah yang tidak bisa bicara poin demi poin. Demikian dilansir Allwomenstalk,
Kebiasaan buruk yang dilakukan seseorang di kantor biasanya menular. Dampak terburuk yang terjadi adalah Anda akan dipecat.
Banyak orang tak sadar kalau mereka memiliki kebiasaan buruk. Jangan kaget bila tiba-tiba pimpinan memberi nilai jelek. Berikut ini kebiasaan-kebiasaan buruk yang membuat seorang karyawan tampak tak profesional.
Menunda pekerjaan
Ini jelas salah satu kebiasaan buruk yang membuat seorang karyawan seperti anak-anak dan tidak profesional. Jika Anda berpikir Anda melakukan pekerjaan baik di akhir-akhir waktu, itu salah. Di mata pimpinan justru Anda dinilai lamban.
Bicara keras
Bicara dengan nada keras benar-banar mengganggu rekan kerja. Kebanyakan orang tidak sadar melakukan ini, tapi cobalah rekam kebiasaan buruk ini, mungkin Anda akan terkejut menemukan perilaku diri sendiri seperti sedang di pasar.
Bergumam
Banyak orang mengisi keheningan dengan bergumam. Tanpa mereka sadari hal itu membuat sekeliling tak nyaman. Bergumam seperti, “hmm, uh, umm” menunjukkan Anda tak profesional.
Terlambat
Ini adalah kebiasaan buruk yang sungguh tak profesional. Terlambat menunjukkan Anda tak mampu mengatur waktu, ceroboh, dan tidak disiplin.
E-mail panjang
Menulis e-mail seperti menulis novel kepada rekan kerja menunjukkan Anda tak profesional. Lebih tepatnya seperti anak kuliah yang tidak bisa bicara poin demi poin. Demikian dilansir Allwomenstalk,