Monday 22 February 2016

Unknown

Pemkot Surabaya Gelar Gerakan Stop Kantong Plastik

LPKNM.com-Surabaya. Pemerintah kota Surabaya gelar gerakan stop kantong plastik di Taman Bungkul Surabaya, yang bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional 2016.

Sebanyak 22 kota di Indonesia tak terkecuali kota metropolis Surabaya ikut ambil bagian memberlakukan sistem kantong plastik berbayar yang sebelumnya telah dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan guna mengurangi produksi sampah terutama dari bahan plastik.

Dalam gerakan bersih kantong plastik, di taman bungkul, Pemkot Surabaya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam gerakan stop kantong plastik ini secara berkelanjutan, sehingga pengunaan plastik dapat dikurangi seminimal mungkin.

Samuel Dimas, salah satu pecinta lingkungan yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini menyatakan dari kalangan mahasiswa sangat mendukung gerakan ini.

“ Penggunaan plastik harus dapat diminimalisir, tak hanya dari kalangan mahasiswa namun juga oleh warga masyarakat Surabaya,” pinta Samuel Dima.

Diharapkan dengan adanya gerakan ini, kesadaran masyarakat agar tidak terus-terusan memproduksi sampah plastik dapat dihentikan, dan ketika beraktifitas ataupun berbelanja dapat membawa kantung sendiri dari rumah.

Unknown

About Unknown

Pimpinan Redaksi Tabloid LPKNM