Wednesday 2 March 2016

Unknown

Atasi Banjir Sampang, Usulkan Pembangunan Waduk Omben

LPKNM.com-Madura. Menyikapi kondisi banjir di Sampang, anggota DPRD Jawa Timur, Badrut Tamam meminta pemerintah melakukan langkah-langkah antisipatif untuk mengurangi dampak banjir yang rutin terjadi setiap tahun.

Politikus PKB ini mengusulkan agar pemerintah provinsi membangun tanggul besar di Kecamatan Omben. Hal itu penting agar ketika curah hujan tinggi air tidak mengalir ke kota Sampang yang merupakan dataran rendah.

"Tanggul besar itu berfungsi sebagai penyanggah banjir. Soal biaya bisa dialokasikan lewat APBD Kabupaten atau Provinsi. Kalau kurang, Pemprov dan Pemkab Sampang bisa melakukan lobi kepada pemerintah pusat. Saya kira kebutuhan tanggul ini sudah sangat mendesak," tegas Tamam.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini juga miris dengan banjir yang rutin melanda kota Sampang, sebab bukan hanya kegiatan warga yang terganggu tetapi juga roda pemerintahan. Mengingat kantor pemerintahan dan SKPD berada di wilayah kota Sampang.

Dengan demikian secara otomatis kegiatan pelayanan terhadap wargapun terganggu. Demikian pula kegiatan ekonomi setali tiga uang, karena pasar yang menjadi pusat transaksi jual-beli juga berada di kota Sampang tak luput dari banjir.

Karena alasan itulah, anggota Komisi E DPRD Jatim ini mengusulkan agar ke depan Pemkab Sampang memikirkan opsi agar ibukota Sampang dipindahkan ke tempat yang relatif bebas banjir atau berada pada dataran tinggi

Unknown

About Unknown

Pimpinan Redaksi Tabloid LPKNM